Minggu, 29 Mei 2011

Google Kuasai Mesin Pencari Gadget


Jakarta - Google kembali mengambil langkah korporasi yang bakal membuat para pesaingnya ketar-ketir. Setelah mengumumkan membeli paten ponsel mini asal Israel, dalam sekejap raksasa internet itu juga telah resmi mencaplok sebuah situs mesin pencarian untuk gadget.

Adalah Sparkbuy -- situs paling gress milik Google tersebut. Situs ini rupanya mampu memikat Google lantaran dianggap dapat jadi sarana bagi pengguna ketika membandingkan harga dan fitur dari beragam gadget serta perangkat elektronik lainnya.

Sayang tidak disebutkan berapa nilai akuisisi tersebut. Perintis Sparkbuy pun enggan berkomentar. Hanya saja ketika membuka situs ini akan langsung tampil pengumuman pergantian pemilik tersebut.

"Dengan bangga kami ingin memberitahukan bahwa Sparkbuy telah resmi diakuisisi Google," tulis pesan yang terpampang di situs Sparkbuy.

Para raksasa IT dunia belakangan memang tengah getol-getolnya mengambil langkah korporasi. Sebut saja nama Microsoft, Facebook, Zynga, dan tentunya Google. Mereka seakan tengah berburu perusahaan start-up yang potensial dan dapat diintegerasikan dengan layanan mereka.

Aksi korporasi yang cukup besar sebelumnya dilakukan Microsoft kala mencaplok Skype. Situs penyedia layanan video call tersebut ditebus dengan harga USD 8,5 miliar atau sekitar Rp 72 triliun.

0 komentar:

Posting Komentar