Minggu, 29 Mei 2011

Setelah Bulan dan Bumi, Google Ajak Eksplorasi Mars


Jakarta - Selaku raksasa internet dunia, Google tengah serius mengambangkan teknologi pemetaan mereka. Tak hanya bumi dan bulan, Google juga mengajak umat manusia untuk mengeksplorasi Mars.

Hal tersebut sempat dipaparkan oleh Michael Jones, Chief Technology Advocate Google, dalam diskusi bersama @america, Senin (23/5/2011) malam.

Jika Google Earth dan Sky saat ini hanya memetakan bumi, bulan, dan beberapa galaksi secara umum, maka ke depannya Google bakal memetakan planet Mars. Langkah itu dilakukan demi perkembangan ilmu pengetahuan dan sains dunia.

"Kami melakukan konstruksi Apollo yang mendarat di bulan. Anda bisa ke bulan, merasakan sejarah pendaratan di bulan. Kami juga punya data soal Mars. Banyak negara nantinya akan mempelajari Mars," ujar Jones, sembari melakukan presentasi.

Ia melanjutkan tak hanya Amerika dengan lembaga terkaitnya yang melakukan penelitian di planet Mars. Rusia, China, dan beberapa negara lain pun melakukannya. Hal itu akan disambut Google yang sudah siap dengan teknologi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar